HRC : Perbedaan RC212V Dengan RC213V Terletak di Gigi Ke-5 dan Ke-6
Tapi seperti dikutip dari laman Crash
beberapa waktu lalu, Honda Racing Coorporation (HRC) mengatakan bahwa
perbedaan mendasar dari kedua mesin itu hanya terletak pada gigi ke-5
dan ke-6.
“bahkan dengan kapasitas 800cc kami
masih harus mengurangi daya hingga gigi ke-4. Jadi, dibandingkan dengan
800cc, motor 1000cc kami memiliki lebih banyak tenaga di gigi 5 dan 6,”
ujar Shuhei Nakamoto, Vice President HRC, dikutip dari laman Crash.
Nakamoto juga menambahkan, bahwa RC213V
akan lebih cepat di lintasan lurus, dan karena motor ini lebih kencang
maka ia mengharapkan para ridernya bisa menginjak rem lebih cepat diatas
motor 1000cc tersebut.
“Sementara itu, untuk performa motor
ketika di tikungan sangat dipengaruhi oleh chassis dan ban, yang mana
hal itu tidak begitu beda jauh dengan motor 800cc. Jadi saya pikir, lap
time mungkin lebih cepat tapi perbedannya tidak akan terlalu jauh,”
tukas Nakamoto.
Sebagai catatan, selama ujicoba motor di
Sirkuit Sepang beberapa waktu lalu, Casey Stoner mencatatkan waktu
terbaik dengan best lap time kurang dari dua menit. Tapi hal itu tidak
lebih baik ketimbang ujicoba musim dingin 800cc tahun lalu sebelum
gelaran MotoGP 2011 dimulai. Honda sendiri kini tengah melanjutkan
pengembangan RC213V agar siap untuk menghadapi pembukaan MotoGP2012 di
Sirkuit Losail, Qatar, April mendatang. begitulah beritanya, dan saat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar